Senin, 01 November 2010

Tiger Woods Bukan Pegolf Nomor 1 Lagi

0 komentar



Pegolf asal AS, Tiger Woods turun tahta dari posisi nomor 1 dunia. Pegolf Inggris, Lee Westwood menggantikan posisi Woods.

Westwood resmi bertahta saat peringkat dunia diumumkan Senin pagi, 1 November 2010. Pegolf 37 tahun ini mengakhiri dominasi Woods selama 281 pekan.

Sukses Westwood dipastikan pada Minggu, 31 Oktober 2010, setelah rekan setimnya di Ryder Cup, Martin Kaymer gagal tampil bagus di Andalucia Masters. Kaymer butuh menang atau finis di posisi 2 sendirian di Valderrama untuk mencegah Westwood bertahta.

Sayangnya, Kaymer menutup putaran 75 dengan 7 di atas par 291. Akibatnya, Westwood dipastikan mengakhiri dominasi Woods selama 281 pekan meski tak bermain dalam event di Spanyol itu.

Westwood masih menjalani pemulihan dari cedera betis. Ia dijadwalkan tampil lagi di turnamen WGC-HSBC Champions di China, 4 November 2010.

Dalam klasemen pegolf yang dihitung berdasarkan penampilan dua tahun terakhir, Woods banyak kehilangan poin akibat penampilan buruk selama 2010. Westwood menjadi pegolf Eropa yang menjadi nomor 1 dunia setelah seniornya yang juga asal Inggris, Nick Faldo pada 1994.

Sumber : Vivanews

Leave a Reply