Senin, 01 November 2010

Baju Renang dari Kondom

0 komentar



KOMPAS.com - Project Inform Evening of Hope merupakan ajang tahunan penggalangan dana untuk segala hal yang berkaitan dengan HIV/AIDS di San Fransisco, Amerika Serikat. Umumnya, penggalangan dana yang mereka lakukan berupa pesta mewah dan tidak gembar-gembor. Tahun ini, mereka memutuskan melakukan sesuatu yang berbeda, menggelar fashion show dari bahan kondom.

Pakaian-pakaian ini merupakan rangkaian kreasi dari para desainer lokal San Fransisco maupun nasional di Amerika Serikat. Bahannya, tentu harus menggunakan kondom. Dikabarkan, produsen kondom kenamaan, Durex menyumbangkan lebih dari 70 ribu kondom. Pakaian ini mereka sebut "haute condom couture". Peragaan busana ini dilakukan pada akhir bulan Oktober lalu di San Fransisco.

Memang peragaan baju dari bahan kondom ini bukan yang pertama kali diperagakan. Pada tahun 2007, pabrik lateks, Guilin, juga melakukan hal yang sama pada acara ekspo mengenai kesehatan reproduksi di China. Pakaian yang ditunjukkan berbentuk pakaian renang, baju gaya gaun malam, cocktail dress, hingga baju kasual pria.

Mengenai proyek ini, seperti dikutip dari SFgate, direktur perkumpulan ini, Henry Lucero mengatakan, "Sebelumnya, acara-acara penggalangan dana ini berlangsung dalam bentuk lelang dan minum wine. Lalu kami berpikir, mengapa kali ini tidak melakukan hal yang seru? Lagi pula organisasi ini kan intinya pencegahan. Jadi, cara ini kami rasa akan menarik."

Sumber : Kompas

Leave a Reply