Senin, 05 September 2011

Tips Ciptakan Dapur Sehat

0 komentar

Dapur merupakan salah satu ruangan dirumah yang berfungsi untuk ruangan masak- memasak. Di dapur sendiri kita bisa memasak untuk keluarga tercinta, namun di tempat inilah kita juga harus memperhatikan kesehatan dengan baik, masalahnya di tempat ini juga bisa memiliki berbagai macam penyakit karena dapur yang kita miliki tidak sehat untuk keluarga.

Banyak cara untuk menegtahui apakah dapur yang kita miliki merupakan tempat yang sehat dan aman untuk keluarga atau tidak. Karena ditempat inilah merupakan tempat untuk memproses berbagai macam makanan. Apabila dapur yang kita miliki tidak bersih otomatis makanan yang kita buat juga tidak aman untuk keluarga.

Bagaimana sih mengawali sehat dari dapur? Berikut ini ada empat poin penting yang harus diperhatikan demi menciptakan dapur yang sehat:

Perhatikan pencahayaan ruangan


Usahakan dapur memiliki pencahayaan yang baik, fungsinya agar menjaga dapur agar tidak lembab, sebab kelembapan merupakan faktor utama timbulnya beragam macam kuman dan bakteri yang muncul.

Sirkulasi udara yang baik


Pastikan dapur yang anda punya memiliki sirkulasi udara yang baik, Karena fungsi ruangan ini untuk masak memasak, jadi pastikan asap masakan bisa terbuang dengan adanya sirkulasi udara yang baik.

Pilih perlengkapan dapur yang aman


Memilih peranti memasak / perlengkapan dapur harus yang mementingkan kenyamanan dan keamanan, sehingga masakan yang kita masak juga bisa tetap terjaga kebersihannya.

Perhatikan dekorsi dapur


Perlu juga memperhatikan dekorasi dapur sehingga di tempat ini kita bisa nyaman dalam memasak. Anda bisa menciptakan sendiri sentuhan dapur yang dirancang sesuai dengan selera anda untuk menghasilkan tingkat kualitas kenyamanan yang memuaskan.

Kesehatan yang baik berawal dari dapur anda, Pastikan untuk anda memperhatikan poin-poin diatas untuk menciptakan dapur yang sehat bagi anda dan keluarga.


Sumber : http://hiasanrumah.wordpress.com/2011/09/05/tips-ciptakan-dapur-sehat/

Leave a Reply