Jumat, 30 Desember 2011

10 Game Android Terbaik Tahun 2011

0 komentar


Tahun 2011 bisa jadi merupakan tahunnya sistem operasi Android. Dengan open source yang diusung Android, beragam aplikasi bisa tersedia dalam perangkat ponsel Android. Kemudahan ini membuat Android memiliki jumlah aplikasi terbanyak kedua setelah iOS. Kali ini kita akan membahas 10 game Android terbaik tahun 2011.

1. Where's My Water (harga 0,99 dollar AS)
Disney memasukkan permainan menyusun puzzle fisik ke dalam game ponsel, dimana pemain ditantang untuk mendapatkan air untuk sebuah rawa. Desain teka-teki yang bervariasi dan cerdik membuat game puzzle ini ini menarik. Animasi rawa juga sangat baik di game ini, dan membuat pemain penasaran untuk mencoba lebih dari 140 puzzle yang terdapat dalam game ini. Ditambah harga yang murah (0,99 dollar AS), game ini layak menempati tempat pertama.

2. Muffin Knight (harga 2,99 dollar AS)
Berangkat dari PC game Super Crate Box, ditambah dengan layer RPG-Style untuk pengembangan karakter, game ini menjadi game action yang menarik. Variasi level dan senjata yang menyenangkan untuk dinavigasi. Setiap sesi sangat pendek, bagus bagi casual gamer yang hanya memiliki waktu sesekali untuk bermain game di ponsel. Wireless multiplayer yang dimiliki memungkinkan pemain bisa melawan pemain lain yang menggunakan sistem operasi yang berbeda, misalnya Android dengan iOS.

3. Star Legends (gratis)
Game ini menggunakan MMORPG futuristik dimana pemain akan dengan mudah menyesuaikan diri untuk melakukan perang. Sangat mudah untuk bergabung dalam satu misi dan berperang dengan orang lain secara acak. Game ini juga cross platform sehingga bisa dimainkan dengan sesama pengguna Android, maupun dengan iOS dan pengguna web browser Chrome.

4. Plants Vs. Zombies (harga 1,99 dollar AS)

PopCap membawa game terbaik sejak awal tahun 2011 bagi Android. Game ini merupakan game strategi yang mengkombinasikan elemen-elemen dari benteng pertahanan dan menara pertahanan. Elemen-elemen baru diperkenalkan dengan cara sederhana sehingga mudah diadaptasi oleh casual gamer sekalipun.

5. Reckless Getaway (harga 1,99 dollar AS)

Keunggulan game ini justru mengandalkan kehancuran potensial yang disebabkan kejar-kejaran dengan polisi. Keterampilan mengemudi dan menghancurkan mobil-mobil lain secara selektif adalah tantangan dari game ini.

6. Robotek (gratis)
Inti dari permainan ini adalah kita mengendalikan robot. Pemain akan bisa mengoontrol robot untuk berperang menyelamatkan dunia dari monster. Peperangan melibatkan penggunaan strategi untuk memperkuat pertahanan atau melepaskan serangan yang menghancurkan. Dengan atmosfer yang fantastis, game ini lebih menyenangkan dari game-game perkebunan.

7. Sonic CD (harga 2,99 dollar AS)
Ini adalah game klasik Sonic pada perangkat PC yang dibawa ke platform mobile. Seperti versi aslinya, Sonic Game hanya mendapat pembaruan di beberapa fitur untuk keperluan perangkat bergerak. Game ini bisa dimainkan di ponsel pintar dan tablet, dengan soundtrack Jepang dan Amerika serta kemampuan teknis yang sudah disempurnakan.

8. Age of Zombies (harga 0,99 dollar AS)
Game ini cukup mendebarkan karena pemain harus menghindar dari gerombolan Zombie yang terus bermunculan. Zombie-zombie tersebut bisa dimusnahkan dengan senjata dual stick yang dikembangkan oleh pencipta game Fruit Ninja.

9. Cut The Rope (0,99 dollar AS)
Permainan puzzle fisik milik ZeptoLab membuat transisi untuk digunakan di Android. Game ini dikreasikan dari beragam level yang telah dikembangkan di versi iOS. Karakter protagonis Om Nom masih tetap mengganggu dan menjadi animasi yang sellau ada.

10. PewPew2 (harga 2,99 dollar AS)

Game ini menggunakan penembak dual stick. Selain menawarkan level-level yang menantang, game ini juga menawarkan variasi endless mode. Kombinasi dua faktor, yakni kontrol efektif dan gaya grafik berbasis vector adalah daya tarik game ini.

Leave a Reply