Selasa, 23 November 2010

4 Obat-obatan Sederhana Untuk Kulit Anak

0 komentar
img



Tidak jarang anak-anak mengalami masalah kulit seperti, ruam popok, terbakar matahari atau gigitan serangga. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa obat-obatan sederhana yang baik untuk mengatasi masalah kulit si kecil.

Seperti yang dikutip dari everydayhealth, pelajari obat-obatan sederhana apa saja yang bisa mengatasi dan melindungi kulit anak Anda. Berikut empat obat-obatan sederhana yang sebaiknya Anda miliki di rumah.

1. Es
"Es batu sangat baik untuk menghilangkan gatal yang biasa ditimbulkan oleh ruam di masa kanak-kanak dan gigitan serangga", menurut Andrea Cambio, MD, dari Advanced Dermatology & Cosmetic Surgery di Florida. Ia merekomendasikan untuk menaruh es dalam sebuah kantung plastik yang beresleting agar lebih mudah untuk digunakan. Namun, selalu periksakan ke dokter bila ruam menyebar atau disertai demam.

2.Sabun lembut (gentle soap)
Ini untuk mengurangi risiko masalah kulit. Biasakan anak-anak untuk selalu menggunakan
sabun yang tidak mengandung wewangian dan tidak mengandung bahan yang membuat iritasi.

3. Tabir surya (sunblock)
Ajarkan anak-anak untuk selalu menggunakan tabir surya saat akan berkegiatan di luar ruangan. Kebiasaan ini dapat membantu mencegah kanker kulit dan penuaan dini.

4. Petroleum jelly
"Petroleum jelly dianggap sebagai emolien. Ini membantu untuk memberikan kelembaban pada kulit," kata Cambio. Petroleum jelly membantu menyembuhkan kulit kering, pecah-pecah dan bisa mengatasi ruam popok.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/11/23/100534/1500001/857/4-obat-obatan-sederhana-untuk-kulit-anak?w992201835

Leave a Reply