Rabu, 17 November 2010

Copet Gasak BlackBerry Saat Salat Idul Adha di Istiqlal

0 komentar
Copet Gasak BlackBerry Saat Salat Idul Adha di Istiqlal

Seorang copet yang mengaku bernama Rusdi babak belur bersimbah darah lantaran dihajar warga usai Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Rabu (17/11/2010). Rusdi kedapatan mencopet BlackBerry serta dompet milik jamaah saat situasi di dalam Istiqlal sedang berdesak-desakan hendak keluar masjid.

Saat semua orang sedang khusyuk menjalankan ibadah, pria bertubuh tambun dan berkepala plontos tersebut malah dengan tega memanfaatkan situasi tersebut untuk menjalankan aksinya. Beruntung, pihak keamanan Istiqlal yang memperoleh informasi adanya laporan kehilangan berhasil membekuk pelaku.

Sebelum dibawa ke Polsek Sawah Besar, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan jamaah. Bahkan, kaki Rusdi sempat dijepit meja dan lukanya sempat ditaburi garam oleh jamaah lain.

Pihak keamanan Istiqlal mengatakan, terdapat enam jamaah Istiqlal yang melapor kehilangan. Rata-rata mereka kehilangan telepon seluler dan dompet. Misalnya Didik. Jamaah tersebut mengaku kehilangan BlackBerry usai melewati x-ray checking.

"Saya bawa hape 3. Waktu turun tangga saya merasa ada yang hilang. Ternyata yang hilang BlackBerry saya," ujar Didik saat ditemui di pos keamanan Masjid Istiqlal.

Sumber : Tribunews

Leave a Reply