Selasa, 16 November 2010

Dibuka, Beasiswa S-2 dari USAID ke AS!

0 komentar

United States Agency for International Development (USAID) membuka program Human and Institutional Capacity Development (HICD) yang bertujuan untuk memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi S-2 di berbagai universitas di AS. Program HICD ini dikelola oleh USAID Program office bekerja sama dengan Academy for Educational Development (AED).

Adapun program-program beasiswa yang ditawarkan melalui program itu adalah Program Studi Master (S-2) bidang pendidikan yang meliputi Pengelolaan dan Kebijakan Pendidikan, Psikologi dan Pembangunan Sumber Daya, Kebijakan Pendidikan Internasional, Bahasa dan Literatur, Pendidikan Sains dan Matematika, Kepemimpinan Bidang Pendidikan, Pendidikan Keguruan, Hukum Bidang Pendidikan, Keuangan Pendidikan, Pendidikan dan Kurikulum, Desain Riset Pendidikan, Politik di Bidang Pendidikan, Te dan Ujian, Pendidikan Inklusi, serta Bimbingan dan Konseling.

Selain bidang pendidikan, beasiswa HICD ini juga dibuka untuk program Master di bidang Kesehatan Masyarakat. Persyaratan umum untuk melamar beasiswa ini antara lain WNI yang memiliki pengalaman kerja di bidang masing-masing dan berkomitmen untuk pembangunan Indonesia ke depan, mempunyai masa pengabdian sedikitnya selama 5 tahun terhitung sejak tanggal sekembalinya dari studi, serta melampirkan surat nominasi dari lembaga pelamar saat ini bekerja, dan lain-lainnya.

Bagi yang berminat, informasi mengenai skema beasiswa dan formulir pendaftaran bisa dilihat di www.aed.or.id atau mengirimkan email ke info@aed.or.id. Formulir aplikasi harus diterima oleh AED paling lambat 31 Desember 2010 ke alamat AED di Wisma Nugra Santana 16th Floor-Suite 1616, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 7-8
Jakarta 10220.


Sumber : Kompas

Leave a Reply