Kamis, 04 November 2010

Dini Hari, Merapi Masih Keluarkan Awan Panas

0 komentar


JAKARTA
- Letusan Gunung Merapi hingga saat ini masih terus berlangsung. Tim Balai Penyelidikan dan Pengembangan Kegunungapian (BPPTK) memastikan letusan Merapi disertai gulungan awan panas.

“Hingga pukul 24.00 WIB malam ini, seismitas merapi masih di dominasi oleh munculnya awan panas secara beruntun. Petugas BPPTK masih fokus memantau kejadian awan panas ini,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Penanggulangan Bencana Alam, Andi Arief melalui akun twitternya @AndiAriefNew, pukul 01.00 WIB, Kamis (4/11/2010).

Sebelumnya, Andi melalui situs mikro blogging twitter juga menginformasikan letusan Gunung Merapi masih terjadi hingga pukul 23.30 WIB. “Sampai pukul 23.30 WIB letusan dan lelehan lava masih berlangsung dan menyebar ke segala arah yang terjadi sejak sore tadi adalah letusan eksplosif, dengan ketinggian letusan di atas 2,5 km,” katanya.

Andi menambahkan aliran listrik di sejumlah daerah terputus. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah padamnya listrik akibat dari putusnya jaringan karena letusan Merapi.

Sumber : Okezone

Leave a Reply