Rabu, 17 November 2010

Gara-Gara Lirik Lagu, 2 Suku di Papua Bentrok

0 komentar

Sekira 30 unit rumah warga di Kampung Yoka, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, hangus terbakar akibat penyerangan yang dilakukan oleh massa dari salah satu suku di Papua.

“Belasan rumah warga lainnya juga rusak parah, setelah kampung tersebut diserang sekelompok massa yang diduga suku Wamena sekira pukul 07.30 WIT pagi tadi,” ujar Ernes salah seorang warga setempat kepada okezone, Rabu (17/11/2010).

Menurut dia, penyerangan tersebut bermula dari lirik lagu yang diciptakan warga Yoka. Konon katanya lirik lagu tersebut menyinggung ras suku Wamena. Tak terima sukunya dihina dalam lirik lagu itu, massa lalu melakukan penyerangan dengan membakar serta merusaki rumah warga Kampung Yoka, Kota Jayapura.

Namun, akibat isu penyerangan tersebut telah didengar warga kampung Yoka sehari sebelumnya, maka pada saat aksi penyerangan, banyak warga memilih untuk menyelamatkan diri.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa. Pihak Polresta Jayapura yang menangani kasus tersebut juga belum mau memberikan keterangan terkait penyerangan itu.

Sumber : Okezone

Leave a Reply