Rabu, 03 November 2010

Olala...Baru Usia 10 Tahun Sudah Gendong Bayi

0 komentar
Olala...Baru Usia 10 Tahun Sudah Gendong Bayi

Seorang anak perempuan berusia 10 tahun melahirkan bayi di sebelah selatan Spanyol dan pihak otoritas sedang memutuskan apakah si gadis dan keluarganya dibolehkan memelihara bayi tersebut. Demikian disampaikan pihak otoritas dan dikutip AP, Selasa (2/11/2010).

Menurut keterangan Micaela Navarro, kepala dinas kesehatan setempat, bayi itu lahir di Kota Jerez de la Frontera dan ayah sang bayi juga masih di bawah umur. Ia juga mengatakan kondisi ibu dan bayi juga sehat. Tetapi, pihak departemen kesehatan menolak memberikan keterangan jenis kelamin sang bayi kecuali mengatakan jika kasus ini tak ada kaitannya dengan pemerkosaan serta tak akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Di bawah hukum Spanyol melakukan hubungan seks di bawah usia 13 tahun dikategorikan penyiksaan terhadap anak namun kasus ini sangat kompleks karena ayah si bayi juga masih di bawah umur. Menurut keterangan dari koran setempat, ibu muda ini berasal dari Romania dan sudah hamil saat ia tiba di Spanyol. Tidak jelas apakah sang ayah adalah warga Spanyol.

Para ahli memperingatkan bahwa gadis muda masih tumbuh dan akan sangat berbahaya saat hamil. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gadis remaja lebih mudah melahirkan bayi prematur dan bayinya akan mudah meninggal di usia paling muda.

Sumber : Tribunews

Leave a Reply