Minggu, 10 April 2011

6 Trik Tetap Intim Setelah Bulan Madu

0 komentar
img

Pasangan pengantin baru biasanya selalu menggebu-gebu dalam urusan seks. Namun ketika masa bulan madu selesai, keintiman itu bisa berkurang.

"Sebelum menikah, kehidupan seks selau jadi tantangan dalam sebuah hubungan," ujar penulis 'Lube Jobs: A Woman’s Guide to Great Maintenance Sex' Debra Macleod, seperti dilansir Bridal Guide.

"Tapi setelah menikah, tantangan itu jadi tergusur dengan padatnya jadwal, urusan uang, mertua dan anak-anak. Semuanya mengambil alih kehidupan seks Anda," tambah Macleod.

Memang perasaan cinta pada pasangan akan berubah seiring lamanya mereka menikah. Meski begitu, bukan berarti dengan perubahan rasa cinta itu, keintiman hilang dan tidak bisa dijaga.

Berikut ini cara agar keintiman tetap ada meskipun masa bulan madu sudah berakhir:

1. Saling Menyentuh
Beberapa penelitian menunjukkan, sentuhan seperti pelukan selama 30-60 detik saja bisa meningkatkan hormon oksitosin. Seperti dikutip Your Tango, oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta, diperkirakan memberikan ikatan dan keintiman Anda dengan pasangan. Oksitosin juga bertanggung jawab atas pelepasan endorfin, zat yang mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati.

Therapist seks Ian Kerner menambahkan, seringkali setelah menikah, pasangan jadi semakin jarang saling menyentuh. "Mereka jadi lebih sering mengurusi hal lain seperti pekerjaan ketimbang duduk bersama sambil berpelukan atau berpegangan tangan," ujarnya. Ian pun meminta agar pasangan menikah, tidak melupakan keintiman dengan sentuhan ini seperti saat masih pacaran.

2. Komunikasi
Kenapa komunikasi selalu jadi hal yang disarankan dalam setiap masalah seks, karena memang itulah kuncinya. Seorang pakar seks ternama Dr. Ruth pun memberikan nasihat tersebut.

"Jika kamu hanya menyimpan gairah itu di dalam kepalamu, yang akan terjadi adalah kehidupan seks Anda akan menurun kekuatan dan intesitasnya," tutur pakar seks yang menjadi sangat terkenal setelah muncul dalam 'Late Night with David Letterman' pada awal 80-an itu.

Dr. Ruth menambahkan, pasangan harus menjelaskan apa yang disukai dan tidak disukainya saat bercinta. Setelah itu, pasangan tersebut bisa berbicara apa yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan intim menjadi lebih memuaskan.

"Dengan dasar yang kokoh, meskipun ada hambatan dalam kehidupan seks itu, seperti kehadiran bayi, pasangan bisa membangkitkan lagi kehidupan seks mereka," jelasnya.

3. Prioritas
Setelah menikah, bisa jadi Anda dan pasangan berpikir, seks bisa dilakukan kapan saja mau dilakoni. Gara-gara pemikiran itu, Anda pun jadi mengenyampingkan pentingnya seks. Bercinta tidak lagi jadi prioritas, tergeser dengan rutinitas sehari-hari yang semakin padat saja.

Jika Anda dan pasangan tidak memprioritaskan bercinta sejak awal pernikahan, akan menjadi sulit ke depannya. Oleh karena itu, Kerner menyarankan jadikanlah seks sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.

4. Terus Belajar
"Menikah membuat wanita kehilangan rasa dikejar-kejar pasangannya," ujar Therapist Seks dan Penulis 'Sex Smart' Aline Zoldbrod. "Pada poin ini, wanita tidak sadar kalau mereka juga mulai kehilangan gairah," tambahnya.

Untuk menjaga libido tetap menyala, Zoldbrod menyarankan, pelajarilah seksualitas Anda. Cari tahu bagaimana dan di mana Anda ingin disentuh dan bagaimana mengomunikasikan hal tersebut pada pasangan.

"Dengan hilangnya perasaan dikejar-kejar itu, Anda harus mencari sendiri bagaimana menemukan resep untuk meningkatkan gairah," jelas Zoldbrod.

5. Tambahkan Kesenangan Baru
Bercinta sebaiknya tidak dilakukan dengan begitu-begitu saja. Buat kesenangan baru dengan melakukan permainan seks, mencoba posisi lain atau menambahkan sex toys.

"Jika Anda tetap membuat seks menjadi sesuatu yang selalu baru dan menarik, dengan sendirinya seks menjadi prioritas utama Anda dan pasangan," ujar Debra Macleod.

6. Jaga Kebugaran Tubuh & Tetap Sehat
Dilansir Daily Mail, 7 dari 10 pasangan merasa malas untuk bercinta karena alasan lelah. Kelelahan ini jugalah yang membuat libido mereka sirna sehingga memilih untuk tidur.

Agar tidak cepat lelah, Macleod menyarankan agar Anda dan pasangan mulai menjalani diet sehat seperti membatasi konsumsi gula. Lakukan juga olahraga secara teratur.

Mereka yang punya hobi olahraga akan lebih berani dan percaya diri menunjukkan bentuk tubuhnya yang ideal atau seksi. Selain itu, olahraga juga akan membuat memperlancar aliran darah dan mengurangi stres. Kombinasi percaya diri dan efek sehat dari olahraga akan membuat kemampuan seks pun meningkat.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/04/08/083351/1611469/227/tetap-intim-setelah-bulan-madu-ini-dia-triknya

Leave a Reply