Selasa, 30 November 2010

Mata Pria ini Nyaris Buta Tiap Usai Bercinta

0 komentar
Mata Pria ini Nyaris Buta Tiap Usai Bercinta

Aneh. Seorang laki-laki mengalami gangguan mata setiap usai ML atau hubungan intim. Bahkan pandangan matanya makin terganggu nyaris buta bila terlalu sering ngeseks. Padahal sewajarnya, pria usai bercinta akan makin cerah wajahnya, bahkan wanita bisa awet cantik.

Apa yang dialami pria tak disebut namanya itu, membuat keheranan ahli medis dan menganjurkannya untuk konsultasi kepada ahli. Padahal pria itu tidak mengalami gangguan mata bila kerja berat atau melakukan aktivitas yang menguras banyak tenaga sekalipun.

Menurut ahli medis rumah sakit di Departemen Ophthalmology di Glostrup, Copenhagen Denmark mengungkapkan, pria itu mengalami kelainan. Bila melakukan seks akan tercipta kondisi dimana vasokonstriksi yaitu terjadi kontraksi dinding otot hingga menyumbat pembuluh darah. Dalam hal ini sehingga aliran darah ke saraf mata terganggu bahkan tertutup.

Dijelaskan, vasokonstriksi adalah kondisi yang sama yang bisa mengakibatkan disfungsi ereksi, demikian ditulis dailymail (29/11). Sebelumnya, dokter mendiaknosa bahwa pria tersebut mengalami embli yang mengakibatkan kebutaan.

Mekanisme hepotesis ini, pria itu mengalami gangguan visual transient di matanya meliputi vasakonstriksi yaitu muncul embli saat penyediaan darah arteri ke mata sehingga pandangan terganggu.

Namun pada laporan pengakuan berikutnya setelah diteliti, pria itu tidak ada gejala emboli. Akhirnya pria tersebut diberikan perawatan untuk memperlebar pembuluh darah ke arah matanya.

Sumber : Tribunews

Leave a Reply