Kamis, 25 November 2010

SBY akan Luncurkan Album Baru Lagi

0 komentar
SBY akan Luncurkan Album Baru Lagi

Aktivis sekaligus seniman asal Jawa Barat, Iwan Abdurrahman didaulat oleh wartawan untuk menyanyikan satu bait lagu yang akan ia sumbangkan di album lagu terbaru SBY. Tanpa ragu, sebait lagu Melati Dari Jaya Giri yang hingga kini masih populer di masyarakat, kemudian ia senandungkan.

Sambil tersenyum sumringah, pria berkepala plontos yang akrab dipanggil Abah Iwan ini menyatakan keikutsertaannya menyumbang lagu di album ini adalah sebagai wujud kepedulian seniman terhadap kelestarian alam dan peduli lingkungan.

"Saya terlibat ke dalam karena saya juga melihat ada Pak Emil Salim, Ibu Erna Witoelar, seniman, punya cara mengungkapkan ekspresinya tentang alam," katanya saat menggelar jumpa pers di Kantor Presiden, Rabu (24/11/2010).

Sedianya, di sela-sela kesibukannya sebagai kepala negara, Presiden SBY, beberapa lagunya akan dilibatkan dalam album yang dibuat oleh Yayasan Untuk Bumi Kita. Hal ini terungkap, setelah Presiden SBY menerima para pengurus Yayasan Untuk Bumi Kita, yayasan nirlaba yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

"Yayasan ini bersifat pengabdian, bersifat kontributif kepada masyarakat, lingkungan sekitar dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan hidup," ujar Dedi Abdulkadir, salah seorang pengurus menjelaskan kepada wartawan.

Dedi datang bersama para pengurus yayasan yang lain selain Iwan Abdurrahman. Di antaranya, James Riyadi (anggota pembina), Peter F Gontha (anggota pembina), serta Shinta Widjaja Kamdani salah satu pengurus Yayasan Untuk Bumi Kita.

Dikatakan, terbentuknya yayasan ini, tak lain bagian dari sikap peduli masyarakat terhadap lingkungan. Kepedulian, sekaligus merasa terpanggil dalam membantu usaha pemerintah menyelamatan lingkungan.

Rencananya, akan ada enam lagu dalam album ini. Album ini akan didukung para musisi ternama dan akan dibuatakn video klip-nya dalam waktu dekat.

Tiga lagu karya Presiden SBY yang terpilih dalam album ini antara lain; Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita, Save Our World serta lagu berjudul Save Our Planet. Dedi menjelaskan, lagu berjudul Dari Oslo ke Jakarta untuk Bumi Kita diaransemen oleh Erwin Gutawa, dinyanyikan oleh Sandy Sandoro, penyanyi asal Indonesia yang kini menetap di negara Jerman

Sementara seniman Iwan Abdurrahman selain menyumbang lagunya berjudul Melati Dari Jaya Giri, lagu yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata berjudul Burung Camar, juga akan menghias di album ini. Lagu Melati Dari Jaya Giri sempat dipopulerkan oleh grup musik Bimbo, asal Jawa Barat.

Dedi menambahkan terbentuknya yayasan ini, juga didasari atas visi dan misi dalam menyampaikan pesan ke masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Sumber : Tribunews

Leave a Reply